Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib (2 kanan) mendampingi Tgk. H. Muhammad Yusuf atau Tu Sop) disela-sela menghadiri Haul Ke-X Alamrhum Tgk. H. Abdul Wahab Bin Abdul Hamid di Komplek YPI Darussa'adah Cabang Idi Cut, Aceh Timur, Rabu 23 Januari 2019.

Aceh Timur-Nusantaranews, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, menghadiri Peringatan Haul Ke-10 Almarhum Tgk. H. Abdul Wahab Bin Abdul Hamid (Abu Idi Cut) di Komplek Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa'adah Cabang Idi Cut di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, rabu 23 Januari 2019.


Kegiatan tersebut yang dimulai dengan Zikir dan Do'a di Makam Abu Idi Cut, pukul 09:00 Wib, berakhir dengan sekira pukul 15:00 Wib. Sementara tausiah diisi oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf (Tu Sop) dari Bireun.


Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Taib.SH dalam kata sambutannya mengajak kepada para alumni dan masyarakat secara umum untuk mengikuti sedikit dari jejak Abu Idi Cut, ketika beliau masih hidup dan memimpin YPI Darussaadah Idi Cut hingga Tahun 2009. 

Abu Idi Cut dikenal ulama tasauf dan alim, jadi Mari kita ikuti tingkah dan perilaku laku beliau dan kesabaran yang pernah beliau lakukan saat memimpin dayah ini," kata Rocky, sapaan H. Hasballah HM.Thaib seraya meminta para alumni untuk melihat dan peduli terhadap dayah yang dipimpin ulama kharismatik Aceh di Idi Cut ini. (Hasbi Abubakar)
 
Top