Babinsa Selalu Semangati Karya Bakti di Desa Binaannya

Mungkid - Babinsa desa Pabelan Serka Ambar anggota Koramil 13/Mungkid bersama puluhan warga Desa Pabelan bergotong royong melaksanakan kerja bakti mengecor jalan yang menghubungkan Dsn.Pabelan 1 dengan dusun Selak, desa Pabelan Kec.Mungkid,Selasa (15/01).

Kehadiran Babinsa dalam karya bakti menjadi penyemangat bagi warga, terlihat warga semakin antusias dalam bergotong royong meskipun suasana sudah mulai terik. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pengecoran jalan dusun sepanjang 150  meter.

Serka Ambar mengatakan, "dengan adanya kegiatan ini semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaanya. Kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Babinsa untuk membantu warga sekaligus merupakan kemanunggalan TNI dan rakyat."

"Dengan selesainya pengecoran jalan yang tadinya tanah dan licin bila hujan tiba sekarang menjadi bagus dan rapi sehingga setiap saat mudah dilalui,"tutur Kades Pabelan bapak Wahyudin.
   Kerja bakti yang melibatkan masyarakat dan anggota TNIdari Koramil Mungkid ini, dengan sasaran pembuatan jalan tembus. Diharapkan pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung antar dusun di desa setempat, kegiatan ekonomi dan pertanian dapat meningkat, karena infrastruktur yang makin baik.

Batitud Koramil 13/Mungkid Peltu Agus Irianto  menambahkan, "TNI senantiasa akan selalu membantu masyarakat dan ini merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat." Pungkasnya (red)
Previous Post Next Post