MAGELANG,-- Dalam rangka pembinaan komsosnya Babinsa Koramil 13/Mungkid Serka Agus P   menyempatkan diri untuk menyambangi SDN 1  Bojong Kecamatan Mungkid  untuk memenuhi undangan  dari Kepala Sekolah untuk mengisi materi disiplin dan cinta tanah air kepada anak-anak murid kelas 5 dan 6 disekolah,Senin (07/01)

Koramil 13 Mungkid terus berupaya memberikan kontribusi di lembaga pendidikan dengan melaksanakan komunikasi sosial di sekolah sekolah di Kecamatan Mungkid dalam melaksanakan tugas pembinaan karakter dan disiplin siswa dalam wadah pembinaan teritorial agar hubungan silaturrahmi antara Koramil dengan sekolah sekolah terjalin dengan baik.

Dihadapan sekitar 60 orang siswa tersebut Serka Agus menyampaikan bahwa di jaman milenial ini siswa agar mempergunakan kesempatan untuk hal hal yang positif sehingga tidak merugi di kemudian hari karena waktu akan cepat berlalu.

“Orang tua sudah susah payah mencari  uang untuk membiayai adik adik, maka tugas kalian adalah membalasnya dengan semangat belajar yang tinggi, hindari hal-hal negatif yang kurang bermanfaat bahkan merugikan diri sendiri dan orang lain seperti tawuran dan lainnya" kata Agus.

Agus menambahkan, untuk menjadi orang sukses harus dimulai sejak dini, membiasakan berdisiplin, semangat dan ulet dalam belajar akan membentuk karakter kita menjadi sosok yang dewasa dalam sikap.

“Kami akan selalu siap membantu sekolah-sekolah dalam pembinaan karakter siswa agar mereka nantinya menjadi generasi yang mempunyai semangat dan mental juang dan tentu terpenting berjiwa nasionalis dan cinta tanah air” pungkasnya.

Sementara Kepala SDN 1 Bojong, Suyati S.Pd sangat mengapreasi kegiatan Babinsa disekolahnya  yang ikut membantu membina kedisiplinan dan ketertiban di SDN 1 Bojong.

“Saya berharap komunikasi yang baik antara Koramil dengan sekolahnya tetap terjalin” tambahnya.

Sejauh ini mereka juga sudah mendengar kinerja para Babinsa yang juga turut andil turun tangan mengunjungi sekolah sekolah yang ada diwilayah binaanya.

Harapan para guru Babinsa juga ikut membantu mereka dalam mendidik generasi muda, sehingga mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah -sekolah lainnya dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia nantinya.(pendim)
 
Top