MAGELANG -- Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaan, Babinsa Kelurahan Rejowinangun utara Kecamatan Magelang Tengah Kota magelang Sertu Samijo anggota Koramil 01/Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang  bersinergi bersama Babinkamtibmas  Aiptu Agus R, serta Kasi Trantib  melaksanakan patroli Kamtibmas bersama. Jum'at (25/01)

Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah mereka selalu memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah kelurahan Rejowinangun utara.

“Kami akan terus bersama sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan kekompakan serta sinergitas akan terus kami bangun agar masyarakat yang ada di Kelurahan dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” terang Samijo.

Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaan. Babinkamtibmas dan Babinsa setiap saat selalu bersama-sama dalam menjaga dan mengawasi wilayah binaan sehingga dengan adanya patroli bersama aparat Kelurahan minimal dapat mencegah rencana kejahatan yang mungkin bisa timbul di masyarakat sekitar.

Pilar utama bangsa dan negara ini adalah TNI dan Polri oleh sebab itu apabila TNI dan Polri tidak rukun serta tidak dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kesatuan bangsa dan negara ini akan mudah untuk dipecah sehingga keamanan dan ketertiban tidak dapat terwujud.

Patroli bersama antara Babinsa, aparat kelurahan dan Babinkamtibmas adalah wujud sinergitas juga keharmonisan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Mereka berpatroli berkeliling kelurahan dengan mengendarai sepeda motor sambil sesekali turun menyapa warga masyarakat dan memberikan himbauan untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dengan patroli keliling diharapkan lingkungan Kelurahan Rejowinangun utara Kecamatan Magelang Tengah senantiasa selalu aman. (pendim)

 
Top