MAGELANG,- Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) mempunyai peran sangat penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat.  Babinsa harus selalu ada di tengah tengah masyarakat binaannya, oleh karena itu harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat agar terjalin hubungan silaturrahmi yang baik.

Hal  tersebut di lakukan oleh Babinsa Desa Mranggen Koramil 16/Srumbung, Serda Tatak Prasetyawan yang melaksanakan Komsos ( Komunikasi Sosial ) sekaligus memperkenalkan diri sebagai Babinsa Baru menggantikan Serka Edi Jumarudin yang beralih tugas menjadi Staf Koramil di Kantor Desa Mranggen Kecamatan Srumbung. Senin, ( 07/01 ).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Danramil 16/Srumbung dan sebagai Babinsa baru sudah sepatutnya memperkenalkan diri agar mengenal perangkat desa dan mengenali wilayah binaanya

Selain itu juga sebagai sarana melaksanakan koordinasi dengan aparat kelurahan apabila ada kegiatan maupun perkembangan situasi yang dapat mengganngu ketentraman warga binaannya atu ada hal-hal lainnya di desa dapat segera diketahui dan diambil langkah-langkah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kita berharap dengan adanya senergitas antara babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal” kata Tatak.

Kazis Fuadi selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas kunjungan, dan perkenalan yang dilakukan Serda Tatak sebagai Babinsa yang baru di desanya, sehingga kita dapat saling mengenal.

“Semoga kedepan kita bisa selalu berkordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik” ucapnya. (pendimmgl)
 
Top