N3,Sarolangun ~ Realisasi belanja perdana untuk tahun 2019 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dijajaran Pemkab Sarolangun akan dipercepat. Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun, Emaliasari melalui Sekretaris Badan (Sekban), Kasiyadi baru-baru ini.

Menurut Kasiyadi, diperkirakan minggu ketiga Januari 2019 sudah ada pengajuan berkas dan administrasi untuk pencairan belanja OPD. Pengajuan berkas dan administrasi tersebut akan diteliti terlebih dahulu oleh BPKAD sesuai dengan ketentuan.

"Proses pencairan belanja OPD akan disesuaikan dengan kebutuhan OPD, anggaran dana tersebut akan digunakan untuk belanja operasional rutin di OPD, seperti pembelian ATK,bayar istrik, air dan lainnya,"kata Kasiyadi.

Lebih lanjut ia menyebutkan,jika anggaran belanja untuk OPD tersebut sudah ada dalam Kas Daerah (Kasda) Kabupaten Sarolangun, namun tergantung dari pengajuan dari OPD.

"BPKAD sifatnya menunggu pengajuan berkas administrasi dari OPD. Jika OPD tersebut yang terlebih dahulu mengajukan berkas pencairan, secara otomatis OPD tersebut segera diproses," tambahnya. (SRF)
 
Top