N3,Sarolangun ~ Bappeda Kabupaten Sarolangun menggelar Workshop penggunaan aplikasi E-Planning untuk admin Desa/Kelurahan dan verifikator Kecamatan,diruang Aula Kantor Bappeda,Kamis (10/1/2019).

Workshop ini di dibuka oleh Kepala Bappeda Sarolangun Ir.Dedi Hendrin, hadir Sekretaris Bappeda H.Muhammad,Kabid Pendanaan Dan Kerjasama Pembangunan Hj.Maria Susanti dan para Kabid Bappeda lainnya serta seluruh Admin Desa Dan Kelurahan serta Verifikator Kecamatan Se Kabupaten Sarolangun.

Laporan ketua pelaksana Workshop,Kabid pendanaan Dan Kerjasama Pembangunan Bappeda Sarolangun Hj.Maria Susanti menyebutkan, jika pembangunan daerah
Merupakan proses menuju arah perubahan lebih baik dengan meningkatkan kualitas dalam pembangunan daerah.

"Sistem E Planing memerlukan alat yang maksimal dengan pemanfaatan aplikasi ini. Sehingga Menghasilkan program perencanaan daerah online yang berkualitas agar kedepannya dapat bekerja lebih profesionalisme,"katanya.

Sedangkan Kepala Bappeda Sarolangun Ir.Dedi Hendri yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan,Workshop yang digelar Bappeda ini untuk memberikan pemahaman dan penjelasan terkait system aplikasi E-planning untuk seluruh Desa/Kelurahan dan Verifikator Kecamatan.

"Pemerintah sudah menetapkan Tentang Kewajiban seluruh Kabupaten/Kota wajib menggunakan Aplikasi E-Planning untuk menampung seluruh perencaan pembangunan dari hasil musrembang Desa/Kelurahan, musrembang Kecamatan dan Pokok Pikiran DPRD sesuai hasil Reses dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),"katanya. (SRF)

 
Top