6 Calon Sekda Payakumbuh Akan Berkompetisi Besok

N3 Payakumbuh - Besok, Rabu (30/01), enam calon Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh yang sudah dinyatakan lulus administrasi dan pemberkasan oleh tim panitia seleksi (Pansel) akan mulai berkompetisi. Seleksi tahap pertama, keenam calon akan diuji kemampuan akademiknya di aula lantai dua Kantor BKPSDM Kota Payakumbuh.

Adapun keenam calon ini, empat calon berasal dari ASN Kota Payakumbuh yaitu (urutan dari abjad terkecil), Devitra (Kepala Satpol PP dan Damkar), Elzadaswarman (Kepala Dinas Kesehatan), Marta Minanda (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman) dan Rida Ananda (Asisten III Setdako Payakumbuh).

Sedangkan dua calon lagi berasal dari ASN luar Kota Payakumbuh adalah Ambardi (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Limapuluh Kota) dan Melci Abra (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi).

Adapun panitia seleksi diketuai oleh Asisten III Setdaprov. Sumbar, Nasir Ahmad. Sedangkan anggota Pansel adalah Kepala Dinas BKPSDM Provinsi Sumbar, Yulitar dan tiga orang dosen yakni Drs. Khairul Ikhwan, Drs. Elsanra Eka Putra, kemudian Ir Sevindrajuta.

“Besok seleksi tahap pertama (Akademik-red) dimulai di Aula lantai dua gedung BKPSDM Payakumbuh ini,” kata Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh Yasrizal saat dihubungi Selasa (29/01).

Dikatakan, usai pelaksanaan tes akademik, pada Kamis (31/01) Pansel akan melaksanakan tes pemetaan potensi. Kemudian dilanjutkan tanggal 4-5 Februari, peserta seleksi akan diwawancarai dan juga diminta menulis makalah langsung dihadapan Pansel.

Setelah itu, tanggal 6-7 Februari 2019, Pansel akan melakukan penelusuran rekam jejak maupun prestasi seluruh calon dan tes ini dinyatakan sebagai yang terakhir. Barulah tanggal 8 Februari 2019, hasil akan diumumkan oleh Pansel.

“Untuk tes pemetaan potensi, tim Pansel hanya mengolah hasil yang telah didapat dari tes Akademik. Sedangkan untuk test penelusuran rekam jejak, hanya Pansel yang aktif. Sedangkan para calon tidak dilibatkan dalam hal ini,” pungkas Yasrizal. (Rel/Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post