Kota Padang - Mempersiapkan tim kafilah dalam penyelenggaraan MTQ Nasional ke-28 tahun 2020 di Sumatera Barat, perlu melakukan latihan dan seleksi yang terukur,  jika perlu dalam penetapan dilakukan uji tanding dimasing - masing cabang, sehingga mendapatkan qori dan qoriah yang benar-benar siap.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam rapat evaluasi  Lembaga  Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) terhadap hasil tim kafilah MTQ ke 27 Medan, diruang rapat Wagub Kantor Gubernur, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, karena kita akan menjadi tuan rumah perlu juga melakukan revisi kepengurusan,  mungkin ada beberapa teman yang memang patut dimasuk bergabung untuk memperkuat tim LPTQ Sumbar,  atau ada mungkin beberapa teman kita yang tidak produktif digantikan saja. 

Kita amat menginginkan kekompakan dan kontribusi setiap orang mampu memberikan yang terbaik penyelenggaraan MTQ sebagai tuan rumah dan keberhasilan kafilah Sumbar nanti.

Rasa tanggungjawab dan kepedulian setiap kita yang langsung terlibat dalam pengurusan LPTQ Sumatera Barat tentunya bagian dari pengabdian kita mengharumkan nama Sumatera Barat di pentas nasional, ajak Nasrul Abit. 

Wagub Nasrul Abit juga menambahkan,  kita akan lakukan rapat terpadu dalam mempersiapkan Kepanitiaan MTQ Nasional ke-28 Sumatera Barat sebagai tuan rumah tahun 2020. Kita jadwalkan pada tanggal 9 Januari 2019, dibawah koordinator Asisten Administrasi bersama Biro Bintal. 

Diharapkan semua persiapan dan permasalahan dibahas, OPD terkait, Perguruan Tinggi, kepengurusan LPTQ Sumbar, Biro Hukum,  Inspektorat Bakeuda, diharapkan hadir. Sehingga kebutuhan kegiatan penyelenggaraan MTQ yang ada ditahun 2019 dan 2020 dapat direncanakan dengan baik.

Kita berharap prestasi tim kafilah Sumbar di MTQ ke-27 di Medan menjadi bahan evaluasi dan catatan perbaikan kedepan,  sehingga pada penyelenggaraan MTQ ke-28 tahun 2020 nanti akan membuahkan hasil yang terbaik, harap Nasrul Abit. 
 
Top