N3,Sarolangun ~ Tim komisi Amdal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun,Besok Selasa (18/12/2018) akan mengunjungi pabrik PT Semen Baturaja,yang berada di Baturaja,Provinsi Sumatera Selatan,dalam rangka studi banding menyangkut Amdal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sarolangun,Deshendri menjelaskan,jika PT.Semen Baturaja berniat ingin membangun pabrik semen di wilayah Kabupaten Sarolangun,tepatnya di wilayah Bukit Bulan,Kecamatan Muaro Limun. Maka dari,sebelum melangkah lebih jauh dan mendetail,Komisi Amdal Sarolangun ingin mengetahui dan mengenal PT tersebut.

"Tujuannya sebagai bahan pembanding operasional pabrik yang telah dilakukan di Baturaja dengan pabrik yang bakal dibangun di Sarolangun,"ujar Deshendri.

Lebih lanjut ia mengatakan,jika dalam kunjungan nanti,Tim Amdal Kabupaten Sarolangun yang berjumlah 20 orang tersebut,ingin melihat berbagai sektor dan selanjutnya akan dikaji untuk menjadi pertimbangan atas pembangunan pabrik semen di Sarolangun.

"Kita ingin produk yang kita keluarkan menyangkut Amdal lingkungan hidup lebih mendekati kesempurnaan dengan adanya perbandingan-perbandingan itu," sebut Deshendri.

Dengan studi banding ke pabrik PT Semen Baturaja di Baturaja,Sumatera Selatan nanti,sejatinya kita bisa mengetahui sejauh mana pihak PT Semen Baturaja terkait masalah Amdal,sehingga Pemkab Sarolangun bisa memberikan pemahaman agar masyarakat bisa secara sepenuhnya menerima kehadiran PT Semen Baturaja di Sarolangun.

"Kita tinggal menunggu saja bagaimana hasil dari studi banding Tim Amdal nanti. Semoga saja menghasilkan yang terbaik dan pabrik semen bisa segera dibangun dan beroperasi,agar manfaat dari pendirian pabrik semen tersebut bisa benar-benar dirasakan warga setempat dan masyarakat Sarolangun pada umumnya,"pungkas Deshendri.  (SRF)
.
 
Top