Penyerahan Tropi Juara Umum oleh Kadis BLHD kepada Kepsek SMPN 1 Sarolangun (Photo : nal)
N3,Sarolangun, Peraih tropi dan piagam terbanyak SMPN 1 Sarolangun dinobatkan sebagai juara umum pada acara SMANJU Ekspo 2018 di SMAN 7 Sarolangun. Acara lomba penampilan yang digelar di SMAN 7 tersebut menampilkan berbagai lomba diantaranya, solo song, ketrampilan, kreasi peserta didik lainnya tingkat SLTP. Informasi itu disampaikan oleh pihak sekolah kemarin. Kamis (29/11).

Kepada Media online ini Rita Suyetni,S.Pd.M.Pd kepala sekolah SMPN 1 Sarolangun mengatakan,menoreh prestasi berkat kerjasama tim pihak sekolah,

“ Dinobatkan sebagai juara umum diajang SMNJU EXPO SMA 7 adalah bentuk apresiasi luar biasa bagi keluarga besar SMPN 1 Srl. Inilah hasil dari kerjasama hebat para guru pendamping dan pelatih, sehingga bisa menorehkan prestasi bagi peserta didik kita “. Kata Rita Suyetni Kepsek SMPN 1 Sarolangun.

Kepsek SMPN 1 menambahkan, bahwa para guru sangat menyadari lahirnya prestasi sesuai dengan kompetensi.

“ Menjadi guru hebat dibuktikan dengan lahirnya prestasi peserta didik  sesuai kompetensinya. Prestasi - prestasi yang telah dperoleh baik dari peserta didik maupun guru membuktikan bahwa SMPN 1 sungguh - sungguh dalam mewujudkan visi sekolah yaitu mewujudkan peserta didik beraklak mulia, berkarakter cerdas dan berbudaya .  Sebab, dari sekolah ini akan lahir paserta didik yang hebat nantinya “.Ungkapnya.

Disamping itu Rita Suyetni menjelaskan, dengan prestasi yang diraih sekolah akan menumbuhkan kepercayaan positif bagi masyarakat,

“ Ya, Dengan prestasi sekolah kita secara otomatis akan menanamkan kepercayaan positif masyarakat dalam menitipkan anaknya kesekolah kita. Dan inilah pekerjaan rumah bagi para guru untuk mendidik dengan hati dan menggiring anak – anak berlari mengejar prestasi. Kita disini, bukan hanya sekedar mendidik akan tetapi harus mampu menanamkan karakter untuk berani berkompetisi dan mandiri “. Tandasnya. (nal)
 
Top