Kota Padang - Hari ini, seluruh siswa-siswi SD Komplek Alang Lawas Koto menerima rapor hasil ujian mereka selama mengikuti proses belajar mengajar. Beragam ekspresi  tergambar dari wajah lugu para peserta didik generasi bangsa ini. Ada yang ceria, diam dan biasa-biasa saja sewaktu mereka menerima hasil nilai rapornya.

Dari pantauan lapangan, Ribosnita selaku Kepala Sekolah SDN 37 Komplek Alang Lawas Koto didampingi para jajaran guru seperti Wira dan Santi terlihat, sedang sibuk membagikan hadiah kepada para murid. Dimana siswa yang mendapat nilai bagus, pihak sekolah memberikan reward semacam peralatan sekolah.
Sang Juara

"reward  ini diberikan bertujuan untuk memberikan motivasi bagi mereka agar lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu"

Sedangkan bagi yang tidak menerima hadiah, atau nilainya belum maksimal, tentu hal ini dapat mereka jadikan sebagai pembelajaran agar lebih giat dan serius lagi menimba ilmu.

Ini disampaikan Ribosnita disela-sela kegiatan pembagian rapor dan hadiah kepada para murid disalah satu ruang kelas SDN 37 hari ini.

Menurut Ribosnita yang akrab disapa buk Ita ini, reward merupakan salah satu kepedulian dari pihak sekolah untuk memberi semangat peserta didik agar lebih giat dalam proses belajar.

Dan Ia berharap dan juga mengingatkan, bagi yang telah berpretasi, agar bisa mempertahankan apa yang telah  dicapai. Dan bagi yang belum, mari tingkatkan daya belajarnya. Mudah-mudahan harapan kedua orang tua untuk menggapai cita-cita mereka dihari esok dapat terwujud, pintanya.









 
Top