MAGELANG,-- Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan wajib bagi babinsa, hal ini berkaitan dengan penguasaan wilayah yang menjadi syarat mutlak seorang babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Hartono, salah satu anggota Koramil 22 Tempuran dimana selain tugas-tugasnya yang lain dirinya selalu menyempatkan diri untuk berkunjung atau silaturahmi kepada semua elmen masyarakat wilayah binaannya.

Kali ini Sertu Hartono bersama beberapa rekannya menyambangi Ponpes AL INNAYAH, yang berada di Desa Sidoagung dibawah asuhan Bapak KH. Muhadi, Rabu (12/12).

Kegiatan silaturohmi atau komsos di pondok pesantren tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan seorang Babinsa dengan lembaga pendidikan berbasis agama, yang mana dewasa ini kegiatan belajar tentang agama dirasa sangat penting sebagai pondasi moral generasi muda.

"Kita sangat bersyukur dan mendukung sekali kegiatan di Ponpes ini, dimana dapat memberikan bekal ilmu yang berimbang antara pendidikan formal dan agama sehingga bentuk generasi penerus yang intelek namun tetap mempunyai landasan moral yang berdasarkan Pancasila" kata Hartono.

Hartono menambahkan bahwa ahir-ahir ini banyak orang pinter yang keblinger karena kurangnya landasan moral mereka. Mereka hanya berfikir untuk dirinya sendiri.

"Dengan banyaknya pondok pesantren saat ini tentu kita sama-sama berharap dapat menjadi wahana untuk membangun mental generasi penerus yang intelek, berkepribadian luhur dan mempunyai semangat juang untuk membangun Indonesia" pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren AL INNAYAH menjelaskan bahwa pondok yang saat ini beliau kelola dalam keadaan baik dan dalam perkembangan yang lumaya pesat.

"Kita membekali para santri dengan pendidikan agama dan juga pendidikan formal, sehingga nantinya mereka dapat berkarya dan bersaing dijaman yang sudah sangat maju ini, tentu kita semua berharap agar semua santri bisa menjadi santri yang berkwalitas dengan iman dan pendidikan yang hebat" tutur Kiyai.(pendimmgl)
 
Top