Magelang -- Komandan Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Suparman memberikan jam komandan kepada seluruh anggotanya. Acara di laksanakan di Makoramil 20/Slmn, Jum'at 28-12-2018.

Dalam pengarahannya Danramil menjelaskan bahwa pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD merupakan bagian tugas TNI AD khususnya satuan Komando Kewilayahan atau Satkowil untuk membantu pemerintah daerah. Baik dalam penyelenggaraan perencanaan, persiapan, pelaksanaan,  pengembangan maupun pengendalian potensi wilayah dan segala aspeknya.

Menjadi ruang, alat dan kendali juang  yang tangguh, khususnya kewilayahan Koramil 20/Salaman, pembinaan teritorial yang dilaksanakan Koramil 20/Salaman untuk mendukung tugas pokok Kodim 0705/Mgl diperlukan kemampuan apkowil yang berdaya guna, profesional. Baik berupa wawasan, pola pokir, sikap dan tindakan.

Hal tersebut juga sebagai sarana yang tepat untuk menyampaikan informasi dan menyikapi permasalahan yang ada dilapangan guna mencegah segala bentuk ancaman di wilayah.

Dan harapannya kepada anggota tetap peduli terhadap tugas serta tanggung jawab dalam mengelola dan memberdayakan setiap tugas. Hal ini dapat dijadikan  sebagai  pedoman dan acuan dalam melaksanakan tugasnya. (Pen 20)
 
Top