MAGELANG,-- Babinsa Desa Sidoagung Sertu Hartono menghadiri pengangkatan anggota BPD Desa Sidoagung Kecamatan Tempuran dalam rangka percepatan pembangunan desa, Rabu (26/12).

Kegiatan dan aktifitas para babinsa tidak mungkin lepas dari peran serta anggota masyarakat wilayah desa binaan masing masing, baik kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik.Semua itu bisa terlaksana karena adanya kerja sama dan sinergi semua pihak.

Seperti kegiatan yang berlangsung di Aula serba guna Desa Sidoagung dalam penetapan Anggota BPD Desa Sidoagung tahun periode 2019/2024 tersebut dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan desa.

Hadir dalam acara Ketua BPD Desa Sidoagung Tukijan, Kepala Desa Sidoagung Suparno, Babinsa Srt Hartono, Babinkatipmas Bripka Moh. Dwi dan juga tamu undangan.

Dalam sambutanya Kepala Desa Sidoagung menyampaikan bahwasanya penetapan anggota BPD tersebut bertujuan agar aparat Desa bisa ikut berperan dalam pembangunan desa dan membantu kelancaran program-program desa dalam bidang pembangunan.

"Tentunya tidak semua warga bisa menjadi anggota BPD, karena untuk menjadi aparat desa perlu kecakapan dan ketrampilan yang cukup layak, agar nanti bisa bekerja dengan baik dan bisa membantu Kepala Desa dalam rangka memajukan Desanya" kata Suparno.

Dia juga berharap agar dengan adanya  pengangkatan anggota tersebut bisa membantu percepatan pembangunan desa sehingga Desa Sidoagung bisa cepat berkembang dan lebih maju dalam segala bidang.(pendimmgl)

 
Top