MAGELANG --- Babinsa koramil 17/Salam Kodim 0705/Magelang Sertu Karnen, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani bertempat di area persawahan milik warga Kelurahan Salam, Kecamatan Salam, Rabu(05/12).

Kegiatan itu dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah. Komsos dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung tentang masalah pertanian yang dialami oleh petani.  Misalnya masalah pupuk, saat sekarang ini distribusi dan stok pupuk sangat terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pupuk.

Kepada para petani, Sertu Karnen mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah.

Sementara, Budiman (52), salah seorang petani setempat mengungkapkan,  bahwasannya petani disini sangat berterima kasih kepada PPL dan babinsa karena sudah banyak membantu, dan kita sebagai petani bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah sawah maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian.
 
Top