N3,Sarolangun ~ Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Sarolangun memaknai Hari Bhakti PU PR Ke 73 Tahun 2018 dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung dalam profesionalisme kerja guna mewujudkan pembangunan infrastruktur.

Dirilis dari tulisan Kadis PU PR Sarolangun Ibnu Ziady MZ,ST,MH disalah satu media nasional terkait menyikapi momentum Hari Bhakti PU PR Ke 73 Tahun 2018 yang mengatakan,jika pembangunan infrastruktur akan berhasil optimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,khususnya masyarakat kelompok terendah.

Ia juga menyebutkan betapa stategisnya pembangunan infrastuktur,ini dapat dilihat dari hasil study Progressive Policy Institute yang mana menunjukkan setiap 1 Dolar AS yang dibelanjakan untuk insfrastuktur transportasi berdampak pada pertumbuhan ekonomi sebesar 1,5 -2 Dolar AS.

Seperti apa yang digagas Bupati Sarolangun H.Cek Endra untuk membuka konektivitas antar wilayah yang diawali dengan pembangunan jembatan di Kecamatan Mandiangin,yang perencanaannya sudah selesai ditahun 2018 ini. Yang mana diharapkan menjadi jalur alternatif akses jalur transportasi ke Kabupaten Batang Hari,Merangin dan Tebo.

Sedangkan di tahun 2019 yang akan datang juga telah dialokasikan anggaran untuk pembangunan beberapa buah jembatan menuju lokasi potensial lainnya. Seperti ke lokasi rencana pembangunan pabrik semen baturaja.

Ibnu Ziady MZ,ST,MH juga mengatakan, pembangunan infrastruktur yang mendukung konektivitas antar wilayah ini penting untuk pergerakan ekonomi masyarakat. Apalagi infrastuktur tersebut untuk membuka keterisolasian suatu kawasan yang merupakan sumber-sumber produksi.

Pembangunan infrastruktur menghasilkan efek ganda,yakni penurunan kemiskinan dan pertumbuhan secara inklusif,selain itu pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan kesempatan kerja dan produktivitas.

Menyikapi momentum Hari Bhakti PU PR Ke 73 ini,Dinas PU PR Sarolangun,dengan segala potensi yang ada harus selalu memberikan pelayanan yang optimal,dengan tetap mengedepankan asas prioritas penanganan dan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Sarolangun agar kedepannya bisa lebih sejahtera.  (SRF)
 
Top