Dukun - Bintara Pembina Desa  Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang Serda  Ag. Susilo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial  dengan masyarakat,  kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai upaya aparat komando kewilayahan untuk dekat dengan warganya,6/12/18.

Komunikasi sosial juga sebagai sarana aparat komando kewilayahan untuk mengetahui permasalahan yang kemungkina timbul di desa binaannya, sehingga bisa diambil langkah langkah yang tepat seandainya permasalahan tersebut terjadi.

Dalam kesempatan tersebut babinsa mengatakan “Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dan permasalahan mungkin terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat agar bisa diambil langkah yang tepat ”

Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Inf Rahayu pada kesempatan terpisah mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, Untuk itu saya harapkan para babinsa untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Dengan adanya Babinsa berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI - Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Suparman 30 tahun warga dusun Juwono desa Wates mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan babinsa merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, saya berharap agar babinsa semakin ditingkatkan lagi baik itu pendampingan upsus, patroli, kerja bakti dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya".(R 15/dkn).
 
Top