Masuk Sawah, Babinsa Koramil 16/Srumbung Bantu Petani

MAGELANG,-- Babinsa Koramil 16/Srumbung Serka Abdul Rochim melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Salah satu pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa berupa membantu pembersihan rumput dan pemupukan padi di sawah milik Tiyasno (51) yang merupakan salah satu petani Desa Ngargosoko Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Rabo, (26/12).

Pada kesempatan itu, Serka Abdul Rochim menerangkan hingga saat ini dirinya dan juga babinsa yang lain masih terus melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani diwilayah binaan masing-masing. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud nyata dalam mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan kususnya sektor pertanian.

"Tujuan pendampingan tersebut tentu untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para petani, dengan semangat bertani tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa terwujut” kata Abdul Rochim.

Sementara Tiyasno disela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa, yang mana telah mau turun langsung bersama dirinya membantu melakukan pembersihan rumput dan pemupukan padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu, kami para petani butuh perhatian lebih dari pemerintah sehingga kami benar-benar bisa  meningkatkan hasil tani kami” pungkasnya.(pendimmgl)
Previous Post Next Post