MAGELANG,--- Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Sertu Emy Prihanto menjadi Saksi Pernikahan Muawanah putri dari Yitno, Kepala Dusun Puluhan. Pelaksanaan Akhad Nikah antara Muawanah dengan Sulis tersebut berlangsung dirumah Yitno, Dusun Puluhan Desa Banyusidi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Sabtu (29/12).

Menjalin rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturrahmi antara aparat komando kewilayahan dengan perangkat desa serta warga binaan, menjadi keharusan bagi seorang Babinsa. Selepas menjadi Saksi dalam pernikahan anak dari salah seorang perangkat desa binaanya tersebut Sertu Emy Prihanto memanfaatkan mementum yang ada untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa yang juga hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut nampak juga Kades Banyusidi Yuwono, serta Ketua BPD Sismanto. Kehadiran seluruh jajaran pemerintah Desa Banyusidi dalam acara tersebut, dimanfaatkan oleh Sertu Emy Prihanto untuk menjalin tali silaturahmi, memupuk rasa kekeluargaan dan kekompakan untuk kerjasama yang baik.

Menurut Sertu Emy , Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Seorang Babinsa harus kenal dan dekat dengan semua warga yang ada diwilayah binaan, itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa" tutur Emy.

Emy menambahkan bahwa dengan komunikasi sosial yang baik seorang babinsa bisa bertukar informasi dengan mudah, sehingga bisa mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

"Saya sangat berterimakasih bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, ini merupakan salah satu indikasi bahwa kemanunggalan TNI sudah terbangun dengan baik" pungkasnya.(pendimmgl)
 
Top