KEJUARAAN KARATE DANREM 032/WIRABRAJA CUP RESMI DIMULAI


Perhelatan kejuaraan Karate  Danrem Cup se Sumatera Tahun 2018 secara resmi digelar dari tanggal 28 s.d 31 Desember di GOR Zaini Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatera Barat
Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P membuka secara resmi kejuaraan tersebut pada hari Jum'at 28 Desember 2018 jam 15.00 WIB

Sebelum acara pembukaan diawali  penyambutan Komandan Korem dan rombongan dengan Tari Pasambahan di depan GOR Zaini Zain, setelah memasuki GOR dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Laporan Dandim 0311/Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi selaku Ketua Pelaksana, Sambutan Bupati Pessel H Hendra Joni, SH, MH,  Sambutan Ketua FORKI Sumbar Ir. Henra Irwan Rahim dan Sambutan Komandan Korem 032/Wbr. 

Dalam Sambutannya Danrem 032/Wbr Brigjen  TNI Mirza Agus, S.I.P menyampaikan  terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini termasuk kepada para karateka yang akan bertanding. Danrem menyampaikan bahwa tujuan Kejuaraan ini selain mencari bibit karateka juga membina mental generasi muda agar terhindar dari hal hal yang negatif. Danrem juga berpesan agar Karateka, Juri , wasit dan offisial agar bertindak secara profesional, fairplay jujur dan adil sesuai tugas masing- masing.

Sebelum pertandingan dimulai  diawali dengan penyerahan Piala Tetap dari Danrem kepada Ketua Pelaksana dan Penyerahan Piala bergilir dari Ketua  Forki Sumbar kepada Danrem 032/Wbr,  dilanjutkan pembacaan Janji Wasit dan Janji Karateka agar para karateka dan wasit selama pertandingan ini tidak keluar dari aturan yang berlaku di dalam FORKI.

Kejuaraan Karate Danrem Cup 032/Cup yang diikuti 1200 karateka dari berbagai Provinsi di Pulau Sumatera ini  memperebutkan  Hadiah 50 juta  ditambah Tropy, Piagam,  Medali dan Sertifikat. Kejuaraan ini dibagi dalam 53 kelas terdiri tingkatan Usia dini, pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior.

Acara dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs Damisnur AM, SH, MM, Ketua KONI Sumbar Syaiful SH, Sekda Pessel, Anggota DPRD Pessel,  Danlantamal diwakili Wadanlantamal,  Danlanud Sutan syahrir diwakili oleh Kadispen Lanud,  para Kasi Korem, para Dandim tamu undangan lainnya  serta ribuan karateka dan masyarakat umum yang sangat antusias dalam menyaksikan jalannya prosesi pembukaan Kejuaraan Karate Danrem Cup 2018 ini.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib, sukses dan lancar

Sumber : Penrem 032/Wbr
Previous Post Next Post