N3,Sarolangun ~ Program Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau dikenal juga dengan Bedah Rumah di-launching oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Perkim Sarolangun.Acara tersebut digelar di Balai Pertemuan Kelurahan Sukasarin,Selasa (4/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut,Camat Sarolangun yang diwakili Sekcam Sarolangun Bustra Desman,Para Lurah dalam Kecamatan Sarolangun, Babinsa,Babinkamtimas,Ketua LPM dan tamu undangan lainnya.

Sekertaris Lurah Kelurahan Sukasari,Kisom dalam sambutannya yang mewakili Lurah Sukasari,mengucapkan terima kasih dengan dipilihnya Kelurahan Sukasari sebagai tuan rumah dalam launching bedah rumah ini.

Sedangkan sambutan Camat Sarolangun dalam hal ini yang diwakili Sekcam Sarolangun,Bustra Desman mengatakan,jika dalam wilayah Kecamatan Sarolangun tahun 2018 ini hanya mendapat lima rumah.

"Kita sudah memantau lima rumah tersebut,dan memang betul-betul layak untuk dibedrum,dan kita juga berharap tahun depan 2019 bedrum bisa bertambah,"ucap Bustra Desman.

Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saifullah dalam arahannya mengatakan bahwa program tahun ini se Kabupaten Sarolangun ada 100 buah rumah,sedangkan untuk di Kecamatan Sarolangun mendapat 5 rumah untuk di bedrum.

"Ini merupakan langkah pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mensejahterakan masyarakat,agar kedepannya Sarolangun lebih maju dan sejahteraan,"sebut Saifullah.

Selain launching Bedrum,diacara tersebut juga diumumkan Surat Keputusan Bupati Sarolangun tentang penetapan pemenang lomba kebersihan tingkat Desa/Kelurahan Kecamatan Sarolangun. (SRF)
 
Top