MAGELANG --- Dalam rangka meningkatkan peran teritorial serta menjalin keakraban dengan seluruh komponen masyarakat, Danramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang, Kapten Cpl Bambang Masrukhin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat.

Kapten Cpl Bambang Masrukhin menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Kantor Desa Pakis Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Selasa (4/12/2018) kemaren.

Danramil 08/Pakis selalu menjaga hubungan harmonisnya bersama tokoh masyarakat Desa Pakis dengan meningkatkan komukasi dan menjalian silaturkhim yang baik. Sehingga masyarakat takkan takut dan malu untuk bertegur sapa dengan anggota Koramil 08/Pakis, dengan demikian aparat kewilayahan akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah dengan bantuan kesadaran masyarakat itu sendiri.

Dari sinilah kita sebagai aparat kewilayahan bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan semua masyarakat yang ada, sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka.

"Kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi bagi masyarakat, agar mereka bisa menjadi masyarakat yang memiliki nilai kebersamaan dalam bentuk apapun dan mereka juga bisa menerima dan mendambakan akan kehadiran TNI di wilayah tersebut," ujar Kapten Bambang.

Kegiatan Komsos tersebut merupakan salah satu kedekatan masyarakat dengan aparat komando kewilayahan yang menggambarkan bahwa rakyat sebagai  rohnya TNI.
 
Top