Bupati Irfendi Arbi Kirimkan Pemuda/i Limapuluh Kota Ke PT.Jaya Perkasa Textile dan PT. Sritex, Jawa Tengah

N3 Limapuluh Kota - Setelah berhasil mengirimkan puluhan pemuda/i Kabupaten Limapuluh Kota untuk bekerja di PT.Jaya Perkasa Textile, Jawa Tengah, kali ini Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja kembali mengirimkan sebanyak 33 orang pemuda/i Limapuluh Kota untuk bekerja di PT. Jaya Perkasa Textile dan PT.Sritex, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

33 orang tenaga kerja tersebut langsung dilepas oleh bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi yang pada saat itu juga didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Limapuluh Kota, Irvan Am, Kabid Ketenagakerjaan, Afrizal dan puluhan keluarga pemuda-pemudi yang akan berangkat tersebut di halaman rumah dinas bupati, Labuah Basilang, Rabu (7/11).

Dalam arahannya bupati Irfendi sangat mengapresiasi kegiatan penyaluran tenaga kerja yang terus di upayakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Limapuluh Kota, sebab dengan terus meningkatnya pengiriman tenaga kerja di Kabupaten Limapuluh Kota akan dapat terus menekan angka pengangguran di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dirinya juga berharap hendaknya para pemuda-pemudi yang akan berangkat bekerja ke Kabupaten Sukoharjo ini nantinya dapat menimba ilmu dan pengalaman selama bekerja disana, sehingga dengan keahlian yang didapat oleh para pemuda-pemudi ini dapat membawa perubahan pada Kabupaten Limapuluh Kota kedepanya. 

"Teruslah belajar dan menuntut ilmu selama bekerja disana, semoga dengan pengalaman anak-anak bapak nantinya dapat memberikan perubahan di daerah kita ini," ujarnya.

Selanjutnya Irfendi juga mengingatkan kepada seluruh pemuda/i tersebut untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan selama merantau di  Kabupaten yang tenal olahan jamunya tersebut.

"Bapak ingatkan jaga selalu kesehatan serta kekompakan,apabila ada teman yang sakit atau mengalami kesulitan harus dibantu bersama-sama. Dan yang sangat terpenting adalah selalu meminta doa restu orangtua serta memberikan kabar kepada mereka selama bekerja disana," tegasnya.

Sementara itu Kabid Ketenagakerjaan, Afrizal melaporkan pengiriman pemuda/i Limapuluh Kota ini adalah pengiriman tahap ke tiga Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Limapuluh Kota ke Provinsi Jawa Tengah.

"Ini adalah pengiriman lanjutan tenaga kerja kita ke Provinsi Jawa Tengah, alhamdulillah kali ini kita mengirimkan pemuda/i kita dengan dua tujuan perusahaan yaitu PT. Jaya Perkasa Textile dan PT. Sritex, Kabupaten Sukoharjo,"lapornya.

Dikatakannya jumlah pemuda yang kita kirim kali berjumlah 34 orang yang terdiri dari 27 orang laki-laki dan 7 orang perempuan.

"Nantinya pemuda/i kita ini akan langsung bekerja di PT. Jaya Perkasa Textile dan PT.Sritex dan akan langsung bergabung dengan tenaga kerja kita yang sebelumnya telah kita kirim, dengan durasi kontrak kerja selama 2 tahun," sambungnya.

Terakhir dirinya berharap dengan dikirimnya puluhan pemuda/i di Kabupaten Limapuluh Kota dapat terus menekan angka pengangguran di Kabupaten Limapuluh.

"Semoga kedepan akan lebih banyak lagi pemuda/i yang kita kirim untuk bekerja di PT tersebut. Sehingga angka pengangguran di Kabupaten Limapuluh Kota semakin berkurang dan apa yang dicita-citakan oleh bapak Bupati kita dapat terwujud," pungkasnya. (rel)
Previous Post Next Post