Magelang -- Bergodo Manggala Karyo menyambut Brigadir Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang hadir dalam acara
Optimalisasi Lahan Kritis Dan Pencanangan Rintisan Desa Wisata Berbasis Lingkungan yang digelar di Dusun Puluhan Desa Ketep Kecamatan Sawangan, Kamis (13/12).

Begitu turun dari mobil, mantan Kelala Staf Kodam IV/Diponegoro langsung disambut oleh Bergodo Manggala Karya.

Dihadapan ribuan masyarakat Desa Ketep, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak mengungkapkan rasa terima kasih pada masyarakat yang hadir.

Mantan Kasdam IV/Diponegoro itu mengungkapkan kegiatan optimalisasi lahan kritis dimaksudkan agar lahan yang ada dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut merupakan contoh agar bisa dilanjutkan oleh aparat kewilayahan.

"Mudah mudahan ini dapat memotifasi Dandim dalam memecahkan permasalahan ekonomi di wilayahnya, sehingga warga dapat bicara dengan warga masyarakat binaannya secara berjenjang" kata menantu Menko Kemaritiman.

Selain itu menurut Brigjen TNI Maruli, pembangunan harusnya dimulai dari desa karena apabila desa bisa terbangun maka negara pasti akan  terbangun pula.

Selain Brigjen TNI Marlui Simanjuntak, kegiatan optimalisasi lahan kritis tersebut juga dihadiri oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni, Dandim 0705/Magelang, Forpimda  Kabupaten Magelang dan masyarakat Desa Ketep.

Lebih lanjut Jenderal berbintang satu tersebut berharap agar masyarakat Desa Ketep bisa swasembada dalam bidang pangan.

Pada kesempatan itu, seluruh tamu undangan juga turut melaksanakan penanaman pohon berbaur dengan TNI, warga, dan siswa Candle Tree.

" Jadi saya berharap, warga disini tidak usah beli makanan dan sayuran di kota" pungkas Brigjen Maruli.

Selain penanaman pohon buah juga dilaksanakan pembagian paket buku kepada anak-anak SD di Dusun Puluhan.

Tak luput pula kelompok kesenian jathilan turut menghibur TNI, warga dan siswa SMA Candle Tree Tangerang yang seusai penanaman pohon.(hbg)
 
Top