Magelang selatan,-- Anggota Poskoramil 24 Magelang Selatan memberikan pelatihan ketangkasan kepada sejumlah anggota baru Satpol PP Kota Magelang. Rabu(19/12)

Kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari ini bertujuan untuk mbentuk mental  anggota baru satpol PP guna menghadapi tugas kedepan di lapangan. Kesiapan mental serta kemampuan dalam menjalankan tugas sangat diperlukan setiap anggota Satpol PP sebagai garda terdepan pengawal peraturan daerah.

Agus Suprijanto. S.Sos selaku kepala seksi pengembangan kapasitas Satpol PP Kota Magelang mengatakan perlu adanya kerjasama dengan TNI untuk membentuk mental anggotanya. Dia berharap dengan adanya pelatihan ini anggotanya lebih siap mental dalam menghadapi berbagai macam tugas dilapangan. Menurutnya pembentukan mental kedisiplinan sangatlah diperlukan dalam kesatuannya.

"Mental dan fisik sangat diperlukan anggota kami saat menjalankan tugas di lapangan." Tutur Kasi Bantas Satpol PP.

Serka Sudarno anggota Poskoramil 24 yang ditunjuk untuk mberikan materi pelatihan mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan pembinaan semacam ini merupakan salah satu tugasnya di wilayah. Dengan pembinaan mental disiplin ini dia berharap agar aggota satpol PP mampu menjalankan tuhasnya dengan profesional.

"Tugas berat di lapangan memerlukan mental disiplin tinggi." Tegas Sudarno saat ditemui.

Di berharap kedepan agar mental disiplin yang telah terbentuk dan dimiliki setiap anggota Satpol PP selalu terpelihara agar mampu menjalankan tugas dengan profesional. (pendimmgl)
 
Top