Bagian Bina Kesra Gelar LCC TP-UKS Tingkat Kabupaten Sarolangun

N3,Sarolangun ~ Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan bagi seluruh warga sekolah untuk penyelenggaraan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah.

Terkait dengan hal tersebut untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pengembangan UKS di wilayah Kabupaten Sarolangun. Bagian Bina Kesra Setda Kabupaten Sarolangun menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tim Pembina (TP-UKS) tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2018,Di Gedung LPTQ,Selasa (11/12/2018).

Ketua panitia yang sekaligus Kasubag Kesos Bagian Bina Kesra,H.Mukhlis dalam laporannya mengatakan,jika Lomba Cerdas Cermat (LCC) TP-UKS ini diikuti oleh 10 Kecamatan se Kabupaten Sarolangun.Yang mana setiap Kecamatan diwakili oleh 3 orang sebagai peserta.

Sedangkan Bupati Sarolangun yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati,Sakuan yang sekaligus membuka lomba cerdas cermat tersebut dalam sambutannya mengatakan,jika Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyambut baik kegiatan ini,yang mana merupakan kegiatan yg memberi manfaat untuk menambah wawasan kita.

"Dengan kegiatan ini kita harapakan para Tim Pembina (TP UKS) bisa memotivasi dan meningkatkan seluruh kader UKS untuk terpacu menjadi motor penggerak untuk mewujudkan lingkungan maupun pola hidup sehat di lingkungan sekolah dan berdampak luas hingga ke lingkungan masyarakat,"ucapnya.

Diakhir sambutannya,Sakuan berpesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan pembinaannya di wilayah Kecamatannya masing-masing.
"Yang terpenting bisa membina UKS,jangan hanya mengejar untuk meraih kemenangan tapi pembinaan tidak berjalan dgn baik,"pesannya. (SRF)
Previous Post Next Post