Babinsa Sawangan Latih Petugas Upacara

MAGELANG --- Babinsa Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang, Serma Parwanto melatih petugas upacara SMP Negeri 2 Sawangan.  Keberadaan Babinsa sengaja  diminta oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sawangan Sutrisno S. Pd untuk melatih PBB dan memberikan materi Tata upacara Sekolah( TUS) Rabu, (5/12).

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan lancar, baik pada upacara rutin dan peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmad sesuai dengan tata upacara sekolah yang benar.

Materi yang diberikan dititik beratkan pada pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan teks UUD 1945,serta sikap disiplin Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pelaksanaan upacara bendera di Sekolahan dilaksanakan sesuai aturan.

Serma Parwanto mengatakan bahwa pelatihan upacara bendera bisa mendidik generasi penerus bangsa mencintai tanah air dan menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa.

Sama halnya dengan apa yang disampaikan Komandan Koramil 12/Sawangan Kapten Inf Sukenang saat mengambil apel pagi di Koramil , Babinsa harus turut aktif dan berperan dalam memajukan dan mendidik serta menciptakan generasi muda yang hebat, yang mempunyai kedisiplinan pantang menyerah,”ujar Danramil.(R12).
Previous Post Next Post