Babinsa Mungkid ikut Sukseskan Khitan Massal dalam rangkan Hari Juang Kartika

Ambarawa – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Babinsa Treko anggota Koramil 13/Mungkid kodim 0705 Magelang Serda Imam lakukan pendampingan kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di Batalyon Kavaleri (Yonkav) 2 Ambarawa, Sabtu(15/12)

Perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah peserta khitanan massal. Wajah mereka terlihat tegang saat menunggu giliran dikhitan yang digelar secara gratis oleh Kodam IV/Diponegoro.

Meski sempat takut bocah-bocah usia SD ini tetap memberanikan diri dikhitan oleh Tim Kesehatan, tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Bahkan seorang peserta harus dipegang sejumlah orang agar tidak berontak.

Babinsa Treko Serda Imam dalam kesempatan tersebut mengatakan ,”bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat, sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.”
” Dengan hadirnya babinsa juga memberi rasa ketenangan dan menambah keberanian 2 orang anak warga binaanya yang akan mengikuti khitan ,” tambah Serda Imam.

Menurut Ketua Panitia,” kegiatan Khitanan Massal tersebut digelar ,guna membantu masyarakat yang kurang mampu. “Selain khitanan, kami juga menggelar pengibatan sakit gigi, sakit mata katarak dan bantuan kaki palsu” .
Margoyo (45) warga desa Teko yang mengantar anaknya ikut khitan massal tersebut mengatakan ,”merasa senang dengan kegiatan ini,karena berguna bagi warga yang kurang mampu yang sedang membutuhkan.(red) 
Previous Post Next Post