SRUMBUNG – Babinsa Desa Pucanganom Koramil 16/Srumbung Sertu Subari melaksanakan patroli wilayah sekaligus komsos dengan petani di Dusun Gatak Desa Pucanganom Kec. Srumbung. Minggu, (30/12).

Kegiatan Komsos dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Subari melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Petani yang ditemuinya mengungkapkan, bahwasannya kendala yang dihadapi yakni dikala musim kemarau yang berkepanjangan susah untuk mengairi sawahnya, untuk mengatasi hal tersebut biasanya para petani menyewa pompa air/diesel untuk menyedot air dari sungai yang mulai sedikit debit airnya. Karena berbahan bakar bensin secara otomatis biaya produksi mereka menjadi membengkak, dan permasalahan-permasalahan lain yang sering dihadapi oleh para petani.

Sertu Subari mengatakan, "Pemerintah melalui Dinas Pertanian akan semaksimal mungkin membantu masalah yang dihadapi para petani, sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayahnya".

Dengan pendampingan yang kami lakukan, semoga hasil pertanian di wilayah Srumbung akan lebih baik lagi dan kesejahteraan para petani semakin meningkat, imbuh Sertu Subari.(red)
 
Top