Tim dari kelurahan pasar saat tengah memberi pengarahan kepada warga yang belum mengantongi identitas domisili. (Photo : Ist)

N3,Sarolangun, Lurah pasar sarolangun beserta RT.dan ketua lingkungan, pemuka masyarakat, ketua adat, Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan sidak penataan warga yang tinggal di gedung tua bekas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN). Adapun sidak yang dilakukan tim dari kelurahan pasar sarolangun ditemukan 7 kepala keluarga belum memiliki identitas yang jelas belum terdata sebagai warga di kelurahan pasar sarolangun . Informasi tersebut disampaikan oleh lurah pasar Sarolangun. Kamis (1/11).

Kepada Media ini Junaidi, M.Pd.I menyebutkan, ada 7 kepala keluarga yang belum memiliki kartu keluarga,

“ Dari laporan masyarakat, Kita bersama tim melakukan sidak ke gedung tua bekas MIN berdampingan dengan TPU, disana kita temukan ada 7 kepala keluarga yang belum memiliki KK. Dari temuan itu kita sarankan serta kita data mereka dan kita bantu untuk mengurus KK, KTP supaya mereka tidak dianggap pendatang haram disarolangun karena itu adalah tugas kita untuk mengarahkan mereka yang kebetulan bermukim di wilayah kita “. Kata Junaidi, M.Pd.I Lurah pasar Sarolangun.

Disamping itu junaidi menjelaskan, gunanya pendataan dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi hal – hal yang tidak diingini,

“ Pendataan itu penting, apabila mereka sakit dan sulit menerima bantuan dalam bentuk Jaminan kesehatan atau bantuan pemerintah lainnya. Dan juga jika terjadi hal lain yang tidak kita inginkan. Kita tidak mengetahui apakah mereka warga kita atau pendatang tanpa indentitas jelas. “. Tuturnya. (Nal)
 
Top