N3 Payakumbuh – Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz buka rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-47 dengan Gerak Jalan Sehat ASN Kota Payakumbuh, Kamis 22 November 2018. Kegiatan yang berpusat di Kantor Walikota (Eks Lapangan Poliko) ini berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang menghadirkan ratusan pegawai di lingkungan Pemko Payakumbuh.
Gerak Jalan Sehat ASN ini dilepas langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh dan dilanjutkan dengan jalan mengelilingi Kota Payakumbuh. Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan kegiatan tersebut menjadi momentum untuk menjalin kedekatan antar OPD
“Salah satu tujuannya adalah menjalin silaturahim dan beramah tamah dengan OPD yang hadir dalam peringatan HUT Korpri ke-47 yang jatuh pada 29 November nanti. Sehingga kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan kinerja, terutama dalam melayani masyarakat,” kata Walikota Payakumbuh.
Sebagai kepala daerah, Walikota Payakumbuh juga berharap seluruh OPD bisa kompak dalam kebaikan dan optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tercipta situasi dan kondisi kondusif dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
Walikota juga mengimbau kepada anggota Korpri untuk memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota Korpri diharapkan menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukan bagian dari masalah bangsa.
“Artinya dihimbau kepada semuanya untuk teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik,” ujarnya.
Kegiatan gerak jalan sehat ini sendiri dimulai dari Kantor Walikota yang dilanjutkan ke arah Simpang Muhammadiyah dan menyusuri Pusat Kota Payakumbuh. Kemudian peserta gerak jalan sehat berjalan mengarah ke kawasan Simpang Kasda setelah sebelumnya memutar di dekat Mahad Islami.
Selanjutnya setelah sampai kembali di Kantor Walikota dengan melewati Jalan Veteran, peserta disambut dengan hiburan dan senam bersama. Peringatan HUT Korpri ke-47 ini juga dimeriahkan dengan bagi-bagi doorproze kepada peserta gerak jalan sehat yang telah mengikuti kegiatan tersebut.
Selain itu, beberapa kegiatan lain yang juga tidak kalah meriah adalah lomba lagu nostalgia, lomba tarik tambang, lomba tenis meja, dan pemeriksaan kesehatan serta aksi donor darah. (Rahmat Sitepu)
 
Top