N3,Sarolangun ~ Di tengah perkembangan teknologi informasi, yang bermunculan pada media massa dan elektronik memberikan ruang dan pintu serta kesempatan untuk menulis, terlebih dalam pada sebuah penulisan karya tulis ilmiah.

Demikian disampaikan Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali saat membacakan sambutan Bupati Sarolangun H.Cek Endra ketika membuka Acara Sosialisasi Karya Tulis Ilmiah Dan Inovasi Daerah Sentra Promtek tahun Anggaran 2018.

Kegiatan yang digelar oleh Bappeda melalui Bidang Penelitian Dan Pengembang (Litbang) Kabupaten Sarolangun tersebut,dihadiri sekertaris Balitbangda Provinsi Jambi Leni Marlina dan ketua Dewan Riset Jambi Husni Jamal dan anggota yang diikuti Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Kabupaten Sarolangun dan pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Sarolangun bertempat di Aula Kantor Bappeda,Kamis (22/11/2018) pagi.

Pada kesempatan itu,Sekda juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya tokoh pendidikan dan cendikiawan di kampus-kampus serta lembaga-lembaga kajian  dan penelitian untuk secara serius  dalam merumuskan dan mengimplementasi peran IPTEK pada berbagai aspek kehidupan bangsa.

"Sosialisasi karya tulis ilmiah dan inovasi daerah ini merupakan sarana koordinasi antara semua jajaran pemangku kebijakan dan kepentingan daerah, dalam rangka meningkatkan semangat kreativitas dan inovasi teknologi bagi kemajuan daerah,"ujar H.Thabroni Rozali.

Sekda juga juga berharap dengan diadakannya sosialisasi lomba karya tulis ilmiah dan inovasi daerah ini mampu menumbuhkan minat penelitian para generasi muda di Kabupaten Sarolangun.

"Semoga dengan sosialisasi ini mampu menumbuhkan minat peniliti-peniliti muda kreatif, inovatif dan kompetitif Kabupaten Sarolangun agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat,"harapnya.

Dalam Laporan Plt Bappeda Sarolangun Dedi Hendry menyebutkan,jika acara ini digelar guna mendorong bakat generasi muda dalam menghasilkan karya tulis ilmiah bernilai dunia.

"Kami ingin tenaga pendidik ikut serta dan mendorong peserta didik untuk bisa membuat karya tulis yang berkualitas agar kedepan muncul anak muda Sarolangun yang bisa tampil di even tingkat provinsi dan nasional,"sebut Dedi Hendry.  (SRF)
 
Top