Melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik pada TMMD Ke-103  Kodim 0311/Pess yang berlangsung di Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. terus bergulir hingga hari ini, Kamis (08/11).

Kegiatan non fisik kali ini berupa penyuluhan / budi daya Ikan air yang dilangsungkan bagi warga Nagari Lakitan Tengah oleh Satgas TMMD dengan menggandeng Dinas Kelautan dan  Perikanan Kab. pessel

Dihadapan 30 orang peserta Bintek, pemateri menjelaskan, tentang jenis ikan udara tawar yang prospeknya cerah, memiliki nilai efisiensi tinggi dan strategis serta mudah dibudidayakan yaitu ikan lele. Keunggulan dan manfaat ikan lele, yaitu rasa dagingnya lezat, gurih dan tidak berduri, kaya protein, rendah, aman, dan terjangkau. Banyak dari mereka.

 Cara budidaya ikan lele tidak terlalu rumit, terlebih dulu biologis lele yang habitatnya di semua selera air tawar, termasuk udara kotor, air lumpur, parit bahkan bisa hidup di luar air sampai enam sampai selai, karena ikan lele memiliki arborescent organ (insang tambahan untuk bernafas). 

Ikan lele dapat dibudidayakan pada lahan yang sesuai dengan penerapan teknologi, bahkan dapat digunakan pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut (dpl) dengan suhu antara 25 - 30 ° c.


 
Top