N3,Sarolangun ~ Sesuai dengan program sekolah rujukan dari Kementerian Pendidikan.SMP Negeri 2 Sarolangun menggelar kreasi seni atau pentas seni sebagai bentuk kreatifitas siswa yang memiliki potensi dan bakat dibidang seni yang mana bertujuan agar para siswa bisa mengaktualisasikan kemampuanya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Sarolangun Abridar.HB,S.Pd,M.M mengatakan, acara ini digelar untuk melihat para siswa sekolah rujukan yang memiliki kemampuan bakat berbagai macam seni diatas panggung seperti baca puisi,solo song,storytelling dan bazar kuliner masakan daerah sekaligus perkenalan.

"Kita ingin melihat kreasi para siswa melalui bakatnya dibidang seni sekaligus perkenalan saya dengan wali siswa dan masyarakat disekitar,"ucap Abridar,Sabtu (17/11/2018).

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengundang beberapa Kepala Sekolah yang mana sekolahnya merupakan sekolah imbasan dari sekolah rujukan SMPN 2 seperti, SMPN 11,SMPN 17,SMPN 36,SMPN 4 dan SMPN 10 dan wali siswa serta masyarakat setempat.

"Kita mengundang Kepsek beberapa sekolah yang merupakan sekolah imbasan yang gunannya sebagai bentuk atau contoh kegiatan atau program dari sekolah rujukan agar mereka bisa menerapkannya disekolah masing-masing dengan harapan sekolah mereka nantinya bisa menjadi sekolah rujukan juga,"sebutnya.

Dalam kegiatan ini ia berharap kepada siswa SMPN 2 mampu mengembangkan bakat-bakat yang ada serta memberikan kontribusi yang positif dibidang seni kepada sekolah serta kepada sekolah yang lain,” pungkasnya.  (SRF)
 
Top