N3 Payakumbuh - Pada momen peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia Ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018, berbagai prestasi di raih keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh. Prestasi yang diraih ada yang ditingkat Nasional, tingkat Provinsi dan tingkat Kota Payakumbuh.

Sebagaimana hal ini diungkap panjang Kepala SMPN 2 payakumbuh Desfiwati kepada media di ruang kerjanya, Kamis (29/11/2018) pagi usai mengikuti peringatan Hari KORPRI Ke 47 tingkat Kota Payakumbuh di Balai Kota.

Untuk prestasi di tingkat Kota Payakumbuh, Grup Tari Kreasi SMPN 2 Payakumbuh berhasil meraih Juara I di iven Payakumbuh Barolek Godang. Selain itu paket Pagelaran Seni juga sabet Juara I.

“Yang paling mengharukan adalah, dari sekian banyak siswa SMPN 2 Payakumbuh yang terlibat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar tahun 2018, mayoritas meraih medali. Diantaranya di cabang senam lantai meraih 3 medali emas ditambah 1 Perak. Cabang Tinju Putri meraih medali Perak oleh Hana Fauziyah. Cabang tenis lapangan usia 14 tahun raih medali perak oleh Cantika Apriola. Dicabang renang 4 x 100 juga raih emas oleh M. Iqbal. Maaf, baru itu yang kami inventaris.

Untuk kita ketahui bersama termasuk warga Luak Limopuluah, bahwa SMPN 2 Payakumbuh merupakan pilot project nasional untuk kelas olahraga dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dan prestasi ini adalah buah dari pilot project itu. Kita sangat Bangga dan bersyukur atas prestasi ini.

“Terima kami aturkan kepada Walikota Payakumbuh, Kepala Dinas Pendidikan, KONI, keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh dan komite yang giat mendukung siswa kita. Berkat kebersamaan ini kita bisa mengangkat nana lembaga pendidikan dan nama daerah serta meningkat prestasi SMPN 2 Payakumbuh,” imbuh Desfiwati.

Yang membanggakan lagi, Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati yang akrab disapa Ummi oleh rekannya, diundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan untuk mengikuti Simposium Nasional pada tanggal 30 November hingga 3 Desember 2018 di Hotel Milenium di Tanah Abang Jakarta. Dalam undangan tersebut Desfiwati bersama 2 rekannnya wakili Provinsi Sumatera Barat.

” Ya, dari Sumbar cuma ada 3 yang diundang. Yakni kami pribadi untuk tingkat SMP, untuk tingkat SD adalah Kepala SDN 02 Payakumbuh Ideswal. Sedangkan untuk Pengawas dari Tanah Datar yakni Bapak Rosyid Mahmudi. Panggilan ini berdasar dari surat dinas Menteri Dikbud RI bernomor 22849/B.5-4/GT/2018 tertanggal 26 November 2018,” beber Desfiwati.

Dalam simposium HGN tersebut, Desfiwati akan mengespose Karya Tulis Ilmiah (KTI) nya sebagai seorang Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Nasional tahun 2018. Acara ini akan direncanakan akan dibuka resmi Presiden Joko Widodo sekaligus peringatan Hari Guru secara nasional di Jakarta tanggal 1 Desember 2018.

“Insyaallah kita sudah siap untuk menjalani penilaian tahap II, Mohon doa kita semua,” pungkas Desfiwati. (Rahmat Sitepu)
 
Top