Magelang -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab. Magelang, menggelar latihan simulasi bencana tanah longsor di Ds. Kalirejo Kec. Salaman Minggu, 25/11/2018.

Desa Kalirejo secara geografi berada di lereng perbukitan menoreh, tekstur tanah bebatuan merupakan kawasan yang rentan bencana tanah longsor.

Babinsa Koramil 20/Salaman Dim 0705/Mgl Sertu Nur Huda mengikuti kegiatan simulasi penanganan bencana tanah longsor di desa Kalirejo bersama team BPBD dan warga desa Kalirejo.

Bp. Gunawan selaku ketua team BPBD melakukan simulasi penanganan bencana tersbut mengatakan, bahwa diadakan latihan ini guna mengantisipasi apabila terjadi bencana longsor dan meminimalisir korban jiwa.

Agus Prastiya (30)  Kades Kalirejo, bahwa desa Kalirejo merupakan wilayah yang rentan dengan bencana longsor sehingga dengan diadakan latihan seperti ini diharapkan masyarakat mengerti serta tanggap dengan perkembangan cuaca dan telah dipasangnya alat EWS kami ucapkan banyak terimakasih kepada BPBD, Koramil Salaman yang telah membantu pelaksanaan latihan simulasai ini, imbuhnya (red)
 
Top