N3,Sarolangun ~ Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis AS bersama rombongan Pejabat Utama Polda Jambi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) yanh dibalut dengan acara silaturahmi dan tatap muka dengan Forkompimda Sarolangun, Penyelenggara Pemiku,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Sarolangun,Rabu (28/11/2018) dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk,aman dan damai khususnya di Kabupaten Sarolangun.

Hadir dalam acara tersebut,Wakil Bupati H.Hillalatil Badri,Sekda H.Thabroni Rozali,Kajari Ikhwan Nul Hakim,Waka DPRD Hafis Hasbialllah,Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana,Dandim 0420/Sarko,Kepala Pengadilan,Kepala OPD dan Camat serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Jambi yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan Pejabat Pemkab Sarolangun dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Sarolangun.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar pada bulan April 2019 mendatang, Bupati berharap agar masing-masing penyelenggara Pemilu untuk bekerja sesuai tupoksinya dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga situasi kondusif dalam pesta demokrasi tahun 2019 nanti.

"Kepada masyarakat mari kita tunjukkan jika Sarolangun aman dalam pesta demokrasi nanti dengan tidak menyebarkan berita hoax,"ajaknya.

H.Cek Endra juga menyebutkan,jika Pemerintah Kabupaten Sarolangun siap dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang dan yakin jika dalam pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman. Ia juga meminta kepada Kepala Desa dan Camat agar segera menyelesaikan semua data warganya agar dapat memberikan hak suara dalam Pemilu nanti.

"Saya minta kepada Camat dan Kades,di bulan Desember 2018 ini semua data sudah final,agar tidak menimbulkan masalah dalam Pemilu nanti,"tegas H.Cek Endra.

Sementara itu Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal antara lain terkait pelaksanaan Pemilu 2019,agar semua komponen dapat bersinergi dalam mewujudkan Pemilu sejuk,aman dan damai.

Kapolda juga mengatakan,dalam menghadapi semua persoalan apapun jangan dengan cara kekerasan karena tidak akan menyelesaikan masalah.Selain terkait masalah Pemilu,Kapolda Jambi juga menyampaikan terkait tingkat kejahatan yang saat ini terjadi di Provinsi Jambi.

"Sekarang ini,dari evaluasi keamanan dan Ketertiban Masyarakat tahun 2019 Polda Jambi,untuk kasus kejahatan konvensional menurun namun kejahatan trans nasional mengalami peningkatan,"jelas Kapolda.

Diakhir arahannya,Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis AS mengajak semua elemen untuk bersama-sama selalu menjaga keamanan demi menjaga situasi yang kondusif dalam Pemilu 2019 mendatang.  (SRF)
 
Top