N3,Sarolangun ~ Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) gelar Seminar Nasional dan Rapat Kerja Cabang serta pelantikan Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Sarolangun Masa Khidmat 2018-2023,di Aula Kantor Bappeda,Rabu (7/11/2018).

Dalam pelantikan ini sebanyak 65 orang Pengurus Pergunu Cabang Sarolangun resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum Pergunu Pusat DR.H.Ruswan,M.A. Turut hadir Bupati Sarolangun yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs.Iskandar,M.Si, Pimpinan Cabang NU Sarolangun Drs.H.M.Syatar, Pimpinan Wilayah Pergunu Jambi Ambo Fera Afrizal,M.A, Pimpinan Cabang Drs.Zakaria S,M.Pd dan Kepala Dinas OPD,Perwakilan Polres,Ketua OKP dan Ormas serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia,Asnawi Saman,S.Ag dalam laporannya mengatakan,kegiatan ini merupakan amanat dari Pergunu Cabang Sarolangun yang gunannya agar melahirkan guru yang bukan hanya dapat mentransfer ilmu kepada peserta didik,tetapi juga dapat membentuk peserta didik yang berkarakter dan berkebangsaan.

Dalam sambutan Bupati Sarolangun yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Drs.Iskandar,M.Si mengatakan,Perguru sangat berpengaruh dalam peranan pendidikan.Kebijakan pemerintah dalam peran pendidikan sangatlah besar dalam membentuk dan membangun karakter peserta didik.

"Semoga dengan adanya Pergunu Cabang Sarolangun ini kedepannya dapat membentuk dan membangun karakter peserta didik khususnya di Kabupaten Sarolangun,"ucapnya.

Sementara Pimpinan Cabang Pergunu Drs.Zakaria.S,M.Pd menyebutkan,jika guru merupakan hal yang sangat penting dalam peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan khusus di Kabupaten Sarolangun agar kedepannya lebih baik lagi.

Sedangkan Ketua NU Kabupaten Sarolangun sekaligus Kakan Kemenag Drs.H.M.Syatar dalam sambutannya mengatakan,Pergunu Cabang Sarolangun ini merupakan satu-satunya dan pertama di Provinsi Jambi.

"Semoga dengan dilantiknya Pergunu Cabang Sarolangun ini,kedepannya semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dengan menujukkan peran dan program kita kepada Pemerintah,"ucap M.Syatar.

Wakil Ketua Umum Pergunu Pusat DR.H.Ruswan,M.A yang membuka Seminar Nasional dan Raker Cabang tersebut,dalam sambutannya,Pergunu lahir dengan tujuan lebih dari PGRI,bukan sebagi lawan PGRI.Kedudukannya sama sebagai organisasi guru yang ada di Imdonesia.

"Dengan organisasi Pergunu,harapan kita agar guru-guru NU dapat menjadi pelayan umat,yang menyampaikan nilai-nilai tawasuth, tasamuh, tawazun dan 'adalah kepada peserta didiknya, agar mereka lebih moderat demi keutuhan NKRI,"katanya.

Kegiatan Pelantikan Pimpinan Cabang,Seminar Nasional dan Rapat Kerja Persatuan Guru Nahdatul Ulama ini berjalan lancar dan khidmat sampai selesai acara. (SRF)
 
Top