Rita Suyetni kepala sekolah SMPN 1 Saat Menyerahkan Tropi Kepada salah seorang siswi berprestasi
(Photo : IST)
N3,Sarolangun, Selaras dengan program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang diadakan oleh dinas pendidikan.  SMPN 1 Sarolangun menggelar lomba Pentas Seni (Pensi). Acara tersebut guna untuk memperingati hari guru nasional yang jatuh pada tanggal 25 november 2018 dengan kegiatan lomba melukis, puisi, dan solo song bertemakan guru yang diikuti oleh 16 SD dalam zonasi SMPN 1.

Rita Suyetni,S.Pd.M.Pd kepala sekolah SMPN 1 mengatakan,  selain ajang siraturrahmi, kegiatan pentas seni juga dapat mengembangkan bakat peserta didik,

“ Alhamdulillah, kegiatan lomba pentas seni dalam rangka peringatan hari guru dan kegiatan ini merupakan gerakan literasi sekolah . Dan kegiatan ini diikuti oleh 16 sekolah SD se-kecamatan sarolangun dan kecamatan pelwan singkut dan 4 jenis kegiatan yang diperlombakan lancar dan berjalan dengan sukses “. Kata Kepsek SMPN 1 Sarolangun.

Sebagai sekolah model SMPN 1 merupakan sekolah proyek nasional dari memiliki inivasi dalam kegiatan pengembangan mutu peserta didik dan sekolah. Karena peningkatan mutu sekolah perlu terus diupayakan dan berkelanjutan serta mutu menjadi kebutuhan kapanpun, dimanapun dan dengan siapapun.

Rita Suyetni juga mengatakan, disamping memperingati hari guru ada kegiatan bazaar bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini,

“ Selain pentas seni kita juga ada bazaar yang merupakan kegiatan Osis. Dari kegiatan itu kita menanmkan jiwa kewirausahawan sejak dini. Sebagai sekolah model,  semua kegiatan itu memiliki tujuan diantaranya mengembangkan bakat dan minat siswa sekolah dasar, menanamkan budaya literasi dikalangan pelajar sejak dini dan sebagai ajang siraturrami antar sekolah “. Terangnya.

Adapun dalam lomba tersebut rita menjelaskan bahwa  SD.44/VII sebagai sekolah yang terbanyak mendulang tropi,

“ SD 44/VII sukasari banyak mendulang juara yakni 6 tropi , dan disusul oleh SD 64/VII Sukasari II yaitu 5 tropi dan juga SD. 86/VII sebanyak 4 juara “. Pungkasnya. (nal)
 
Top