Dalam Rangka melatih kedisiplinan, loyalitas dan kekompakan, serta menumbuhkan rasa persatuan dan tanggung jawab generasi muda sejak dini, Anggota satgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel Serda Bukrida Septa Yona melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang kepada Siswa SMP N 5 Lengayang bertempat di Halaman depan Posko TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel di Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Senin sore (05/11).

Kegiatan pelatihan PBB merupakan salah satu program kegiatan non fisik yang sudah di rencanakan oleh  Satgas TMMD Ke 103 Kodim 0311/Pessel  dengan tujuan agar para siswa mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah. Dan juga wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan.

Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan siswa siswi kelas VII, VIII dan kelas IX yang berjumlah 75 orang.

Kegiatan sangat mendapat antusias dari siswa sehingga meskipun dengan Cuaca hujan Gerimis tak mengurangi semangat para siswa dalam mengikutinya.

"Kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian  dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan," pungkas Serda Bukrida Septa Yona.


 
Top