TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 103 Kodim 0311/Pessel telah selesai merenovasi 7 unit rumah warga di Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten pesisir Selatan.

Rumah yang telah selesai direnovasi oleh prajurit Satgas TMMD ke-103 Kodim 0311/Pessel dan dikerjakan secara gotong-royong bersama masyarakat salah satunya adalah milik seorang janda tua buruh cuci  bernama Mak Upiak Anyam (65) yang tinggal bersama satu cucu dan tiga orang cicit.

Mak Upiak Anyam menyampaikan, bahwa rumahnya sebelum direnovasi dalam keadaan sudah rapuh tidak mempunyai kamar, ruang tamu serta kamar mandi apa bila hari hujan semua jadi basah dan setelah direnovasi menjadi 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dapur, dan kamar mandi beserta MCK jadi layak huni.

Dengan mata berkaca-kaca Mak Upiak Anyam menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya kepada TNI, karena dengan program TMMD ke-105 ini rumahnya diperbaiki agar layak untuk ditempati.

“Saya tidak menyangka rumah saya sudah menjadi bagus dan nyaman. Terima kasih Pak Tentara, berkat kepedulian dan Gotong Royong rumah saya sudah diperbaiki,” tuturnya.

Di lain tempat, Ibu Silis (56)  juga mendapatkan renovasi rumah yang dulu rumahnya tidak layak huni, tidak mempunyai kamar mandi/wc, yang biasanya BAB di Sungai, sekarang sudah mempunyai kamar mandi/wc yang layak pakai.

Program TMMD ke-100 Kodim di Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang ini difokuskan pembukaan jalan dan pengerasan sepanjang 4,5 Km dan tujuh Unit RTLH

 
Top