Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 wilayah Kodim 0311/Pessel berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan oleh Satgas TMMD dan warga sudah selesai dikerjakan. Salah satu rumah yang sudah rampung tersebut adalah milik Ibu Silus (56) warga Kampung Koto lamu Nagari Lakitan Tengah  Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir selatan. Minggu (11/11/18)

Silis adalah salah satu penerima bantuan, memang sudah lama berkeinginan untuk merehab rumah miliknya, namun niat yang kuat tak seiring dengan dukungan keuangan yang memadai sehingga niat yang lama terpendam selalu tertunda. Seiring dengan niatnya bak gayung bersambut setelah ada bantuan program Rehab Rumah tidak layak huni (RTLH) dari Program TMMD  Kodim 0311/Pessel.

Silis yang sehari-harinya sebagai Janda ibu serta berperan sebagai bapak ini sagat bersyukur karena rumah yang di impikan selama ini sudah rampung direhab dan pada hari ini tinggal bersih-bersih sekitar rumah dengan raut yang berseri terpancar dari wajah Silis saat ditemui Satgas TMMD dirumahnya.

Berbincang dengan seorang anggota Satgas TMMD yang selesai membersihkan puing-puing sekitar rumahnya, Silis menyampaikan ucapan, “Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bpak TNI dan warga yang ikut bersama sama bekerja memperbaiki rumah kami, saya dan suami tidak bisa memberikan apa-apa, semoga amal bhakti bapak semua mendapat imbalan dari Allah,” ujarnya.

“Rumah yang kemarin setiap hujan bocor dan kalau ada angin kencang terasa dingin karena dinding dari Sudah usang dan lapuk, sekarang setelah direhab oleh Satgas TMMD, Alhamdulillah sudah tidak bocor lagi dan sudah tidak terasa dingin lagi karena dindingnya sudah berganti dengan tembok permanen serta berkeramik,” imbuhnya.

 
Top