PERINGATAN MAULID NABI DI KOREM 032/WBR

Korem 032/Wbr melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Korem Jln. Sudirman No. 29 Padang pada hari Senin 26 Nov 2018.

Peringatan Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Kasi Intel Korem Kolonel Kav Mukmin, S.I.P,  Kasipers Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, Kasilog Kolonel Kav. Asep Solihin, Dandenpom Letkol CPM Muhadini, Wadanden Bekang Mayor CBA Putut Siswanto, para Perwira Bintara, Tamtama, PNS dan ibu ibu Persit se Jajaran Korem Wilayah Padang.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh saudari Rahmi dari UNP dan Saritilawah oleh PNS Asnidar dari Infolahta Korem.

Dalam sambutan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P yang dibacakan oleh Kasi Intel  menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan untuk merefleksikan nilai-nilai keteladanan dari Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kebaikan bagi peradaban umat manusia. Danrem juga  mengharapkan kepada prajurit, PNS dan keluarganya agar dapat mengambil hikmah Maulid Nabi ini sebagai suri teladan, berjiwa besar profesional serta manunggal dengan rakyat. Hal ini sesuai dengan Tema peringatan Maulid Nabi pada tahun 2018 ini yaitu "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suri Teladan bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Pofesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat "

Drs. H. Mas'ud Abidin,  MA  selaku penceramah mengatakan Nabi Muhammad SAW diutus kedunia ini untuk memperbaiki akhlak manusia dimana pada zaman sebelum lahirnya Nabi Muhammad SAW umat manusia penuh dengan jahiliyah atau kebodohan dan kekurang beradaban.  Juga disampaikan bahwa  saat sekarang ini kita harus memperbaiki silaturrahim diantara kita  dan sikap silaturrahim itu juga berawal dari sikap loyalitas terhadap semua baik kepada atasan, rekan maupun kepada bawahan. Buya juga menyampikan bahwa pada zaman sekarang ini kita harus bijak dalam menyikapi perkembangan yang ada seperti sekarang ini, mari kita tingkatkan iman dan amal kita untuk membentengi diri dari pengaruh negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum acara selesai Buya memimpin langsung  pembacaan Do'a dengan khidmat dan seluruh rangkaian peringatan Maulid Nabi berjalan dengan tertib dan lancar .**
Previous Post Next Post