Penutupan TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel Diwarnai Tari Kolosal Karya Anak Nagari

Painan,--- Penutupan pelaksanaan TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel tidak kalah meriah bila dibandingkan dengan daerah lain yang juga melaksanakan kegiatan tersebut.


Terlihat puluhan siswi-siswi secara serentak dalam gerakan yang sama menari meliuk-liuk saat memberikan hiburan kepada tamu yang datang pada acara penutupan TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel yang digelar dilapangan bola kampung Tarok kenagarian Lakitan,pada Selasa ( 13/11/2018).



Tak tanggung-tanggung,tari kolosal yang disebut dengan nama tari sholawat ini diciptakan oleh ibuk nuraini yang merupakan putri daerah ini yang juga merupakan guru kesenian sekolah SMPN No. 5 lengayang.


"Tari ini sengaja kita ciptakan untuk memeriahkan acara penutupan TMMD/N Ke-103 Kodim 0311/Pessel yang dilaksanakan dikampung kami ini,"sebutnya".


Ia juga menambahkan,ini juga merupakan sebuah apresiasi kami kepada TNI yang telah membangun desa kami dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun.


"Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kami sebagai warga kampung air kalam dan sekitarnya kepada seluruh prajurit TNI khususnya,yang tergabung kedalam satgas TMMD ini,yang telah rela berpisah dengan keluarganya,untuk membangun desa kami dengan engan susah payah,bercucuran keringat tanpa mengharapkan balasan apapun dari masyarakat,"ungkapnya".
(Pendim 0311/Pessel)
Previous Post Next Post