N3,Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-73 Tahun 2018 di Lapangan GOR Sarolangun Emas,Senin (12/11/2018).Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri bertindak sebagai inspektur upacara.

Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri yang membacakan naskah pidato Hari Pahlawan dari Kementerian Sosial (Kemensos) menyampaikan, setiap warga negara bisa menjadi pahlawan dengan mewujudkan berinisiatif melakukan atau mengabdikan sesuatu hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, keluarga, lingkungan sekitar,utamanya bagi bangsa dan negara.

Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide yang mentransformasikan semangat pahlawan yang menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan dan mentransformasikan keberanian melawan penjajah, serta menjadi tekad memerangi musuh saat ini yaitu kemiskinan, narkotika, radikalisme, korupsi, dan hoaks.

”Perjuangan generasi muda saat ini tidak seperti perjuangan pahlawan pada 1945 silam dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Tugas generasi muda saat ini mengisi kemerdekaan dengan ikut mengawal dan menyukseskan pembangunan daerah,” katanya.

Indonesia membutuhkan sosok pemuda patriotisme yang sadar bahwa negaranya memiliki beragam agama, suku, dan adat istiadat. Namun, di tengah keberagaman tersebut seluruh elemen masyarakat mampu menjaga dan menjadikannya sebagai modal sosial untuk keunggulan Indonesia.

”Saya mengajak kepada para pemuda untuk ikut menjaga keutuhan NKRI dan menyukseskan pembangunan.Kita harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,"ucap H.Hillalatil Badri.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh anggota Forkopimda,Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sarolangun,Anggota TNI,Anggota Polri,Anggots Satpol PP,Damkar,Para Pelajar,Veteran,Komdalansia dan tamu undangan lainnya.

Selesai menggelar upacara rombongan Bupati langsung menuju Taman Makam Pahlawan untuk tebar bunga.  (SRF)
 
Top