N3 Payakumbuh - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) memberikan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten/kota terhadap evaluasi pelayanan publik.

Dalam penghargaan tersebut, kota Payakumbuh salah satu kota yang mendapatkan penghargaan pelayanan publik terbaik.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz yang diserahkan langsung oleh dari Menteri PAN-RB Syafruddin di Balai Kartini Jakarta, Selasa, (27/11).

Saat menerima penghargaan, Wawako didampingi oleh Disdukcapil Yunida Fatwa dan Kabag Yon refli.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz sangat gembira sekali dalam penerimaaan penghargaan sebagai salah satu daerah dalam pelayanan publik terbaik.

“Alhamdulilah melalui Kemenpan RB dengan pemberian reward kepada daerah yang melakukan pelayanan publik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Wawako usai menerima penghargaan di Jakarta.

Ia juga menyebutkan paradigma di dalam pemerintah adalah bagaimana pemerintah mampu sebagai pelayanann yang terbaik.

“Semoga reward ini bisa memotivasi bagi satker-satker lainnya dan meningkatkan kembali pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, dalam pidato Mentri PAN-RB,Syafruddin menyampaikan fenomena pelayanan publik zaman dulu lebih kental dan mementingkan organisasi dan pemerintah dan dilakukan bertahun-tahun.

“Sekarang terjadi pergeseran dan lebih suportif bagi pengguna pelayanan publik lebih baik kepada masyarakat. Dan masyarakat bisa menentukan kinerja pemerintah lebih baik di era keterbukaan,” sebutnya.

Dalam pemberian penghargaan ini, evaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh pihaknya pada tahun 2018 dilaksanakan di 208 Kabupaten/Kota serta 34 Provinsi.

“Tujuan evaluasi yang kita lakukan ini bukan untuk menentukan benar dan salah, bukan pula untuk kompetisi kualitas pelayanan. Tetapi memberikan asistensi kekurangan menjadi lebih baik lagi terhadap pelayanan kepada masyarakat. Kita mengharapkan apresiasi kepada kepala daerah dalam penyelenggara pelayanan publik dan bisa di contoh bagi kepala daerah lainnya yang belum mendapatkan penghargaan,” pungkasnya. (rel)
 
Top