N3,Sarolangun ~ Ada banyak cara untuk memperingati Hari Pahwalan yang jatuh tepat hari ini,Sabtu  (10/11/2018). Mulai dari pawai dengan mengenakan pakaian pejuang hingga menggelar berbagai lomba-lomba di sekolah dan pegelaran drama.

Seperti yang digelar oleh SMP Negeri 17 Sarolangun.Meskipun sederhana dengan mengadakan pawai dengan memakai baju ala pejuang namun antusias para pelajar sangat tinggi.Hal tersebut menggambarkan akan pentingnya peringatan Hari Pahlawan bagi para pelajar.

"Mereka ini adalah para kaum milenieal yang harus mampu menauladani semangat juang para pahlawan dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan. Apa lagi di era globalisasi saat ini para pelajar harus mampu bersaing dan berprestasi sehingga mampu menghantarkan meraih kesuksesan di kemudian hari,"sebut Kepsek SMP N 17 Idham Kholid.

Lebih lanjut Kepsek SMP N 17 Idham Kholid menambahkan,banyak cara untuk mengenang para Pahlawan kita dan meneruskan perjuangannya yaitu dengan meraih keberhasilan, salah satunya dengan giat belajar dan memiliki jiwa karakter yang membangun.

Tidak hanya pawai mengenakan pakaian ala pejuang, beragam kegiatan memeriahkan Hari Pahlawan di SMP N 17 juga diselenggarakan seperti lomba mirip pahlawan dan pergelaran drama tentang perjuangan pahlawan.  (SRF)
 
Top