N3 Payakumbuh – Melda Elisa siswa MAN 1 Payakumbuh keluar jadi juara 1 pada lomba pidato kebangsaan yang digelar Radio Safasindo FM, Minggu 4/11. setelah berhasil mengungguli dua peserta lainnya, yakni Srifadhila Cania utusan SMA N1 kec Lareh Sago Halaban dengan jumlah nilai 79 sebagai juara ke 3, dan pada posisi kedua Hevi Oktafadini utusan dari sekolah SMA N1 kec Harau dengan jumlah nilai 80, yang ketinggalan 4 angka dari juara satu.

Ketua panitia acara Fajri Ramadhan dalam sambutannya jelaskan dimana lomba pidatao kebangsaan ini digelar untuk membangkitkan kembali semangat pahlawan pada jiwa generasi muda saat ini, selain itu juga dalam memperingati hari sumpah pemuda serta hari pahlawan yang jatuh pada sepuluh November mendatang. Sedangakan tema yang diangkat pada lomba pidato kebangsaan ini yakni pemuda milenial dengan semangat pahlawan, ujarnya.

Hadir dalam acara lomba pidato kebangsaan camat kecamatan Payakumbuh Utara, lurah kelurahan setempat direktur Radio Safasindo serta tamu undangan lainnya.

Camat kecamatan Payakumbuh Utara Arifianto yang membuka acara lomba pidato kebangsaan terangkan dirinya sambut baik dan apresiasi kegiatan acara yang diadakan oleh Radio Safasindo FM. Selaku dipemerintahan dirinya akan dukung setiap acara yang bernilai positif, apa lagi lomba pidato ini, semoga acara ini bisa menjadi pendorong semangat bagi generasi muda dan juga masyarakat untuk memahami apa arti kemerdekaan itu sendiri.

Menyikapi tema yang diangkat oleh panitia, yakni Pemuda Milenial Dengan Semangat Pahlawan , Afrianto terangakan ini tentu membiacarakan tentang kemajuan informasi teknologi serta kemajuan lainnya,banyak hal hal yang bisa kita petik disini dan juga terobosannya diantaranya kemudahan dalam informasi yang begitu cepat serta yang lainnya. Namun dibalik itu juga ada hal hal negatif yang ditimbulkannya yang bisa merusak generasi muda calon pemimpin negri ini dimasa mendatang.

Melalui kegiatan lomba ini kita berharap generasi muda ini mereka bisa terpacu untuk beraktifitas dengan kegiatan yang positif, dengan tertanamnya nilai dan semangat para pahlawan yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan negara Repoblik Indonesia, ulas Afrianto.

Sementara direktur Radio Safsindo Hj Harni Famil ucapkan selamat kepada pemenang dan juara lomba pidato kebangsaan yang diikuti oleh sekolah SLTA sekota Payakumbuh dan Kab Limapuluhkota. Semoga ini bisa memicu prestasi anak didik dimasing masing sekolah khususnya dilomba pidato ini. Kepada semua pihak dan panitia yang telah mensukseskan acara lomba pidato ini Harni Famil ucapkan terima kasih semoga semua yang kita lakukan dapat pahala hendaknya", kata nya. (Rahmat Sitepu)
 
Top