Sejumlah mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN)  Imam Bonjol yang saat ini tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Lakitan Tengah  Kecamatan lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Bertepatan dengan kegiatan KN tersebut, para mahasiswa nampak senang dikarenakan pas dengan momentum pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0311/Pessel.  Kamis (08/11)


Tak heran, para mahasiswa itu pun langsung melibatkan diri untuk berbaur bersama para prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim 0311/Pessel, dengan mengambil target sasaran fisik di wilayah Kampung Air Kalma  Nagari Lakitan Tengah.


Mahasiswa UIN pun bersama warga dan prajurit tim Satgas TMMD Kodim 0311/Pessel bergotong-royong melaksanakan pengerjaan akses jalan, dan rehab rumah .

 Kehadiran mereka (mahasiswa UIN Imam Bonjol) tidak dipungkiri sangat membantu. Disisi lain, keberadaan para mahasiswa juga membawa dampak positif, khususnya bagi para mahasiswa itu sendiri. Dimana mereka juga mulai memahami arti kebersamaan, persatuan dan kesatuan, juga pentingnya kemanunggalan TNI-rakyat.

 
Top